Fungsi Home Pada Microsoft Office Word

Fungsi Home Pada Microsoft Office Word

Kita mulai untuk bagian yang terakhir pada menu yang terdapat pada Home ini :
Menu yang terdiri atas find , replace dan select ini sangatlah berguna untuk membantu pembuatan suatu dokumen yang akan dirubah.
1.Find
Find digunakan untuk menemukan suatu kata atau kalimat yang terdapat dalam sebuah dokumen dengan hanya menuliskan kata yang akan dicari kedalam kotak dan tekan find next untuk melakukan pencarian.Dalam fungsi Find juga terdapat tombol Reading Highlight , Find in dan More.
a.Reading Highlight digunakan untuk memberikan warna pada kata yang ditemukan , mungkin maksudnya agar kita lebih cepat menemukan kata yang kita cari berada dimana.Fungsi
b.Find in digunakan untuk mencari kata yang kita cari terletak dibagian mana , apakah di Main Dokumen atau didalam Header and Footer ( untuk fungsi Header dan Footer akan dijelaskan di bagian selanjutnya)
c.Sedangkan untuk fungsi dari tombol More tidak akan telalu dijelaskan karena memang jarang digunakan jadi biar tidak bingung mendingan kita lewat saja.
2.Replace
Replace digunakan untuk mengubah suatu kalimat dengan kalimat atau kata yang baru , tujuannya agar memudahkan penggantian kata dalam suatu dokumen yang mungkin terdapat kata yang sama secara otomatis dan cepat.
Kita hanya memasukan kata yang ingin dicari pada kolom Find What dan menisikan kata penggantinya pada kolom Replace With.
a.Tombol Replace digunakan untuk mengganti kata yang diinginkan secara satu per satu
b.Tombol Replace All digunakanuntuk mengganti kata yang diinginkan secara langsung
c.Tombol Find Next digunakan untuk mencari dahulu kata yang akan diganti sebelum benar – benar merubahnya.
3 .go to
Fungsi dari Go To adalah untuk melakukan dengan cara lebih spesifik , baik dalam dimana kita akan mencari sesuatu yang kita maksud , kita dapat dengan mudah mencari baris , halaman dan lain sebagainya.
1.Fungsi tombol Select adalah untuk memilih suatu bagian dokumen yang kita inginkan ataupun untuk dapat memilih semua dokumen dengan menggunakan fungsi select all.
Akhirnya untuk fungsi-fungsi pada bagian home ini selesailah sudah dan pada bagian selanjutnya kita akan membahas fungsi – fungsi yang berada pada Insert….bye

0 komentar:

Posting Komentar

Next PostPosting Lebih Baru Previous PostPosting Lama Beranda